Perbedaan Mouse Gaming dan Mouse Biasa


Sumber:  https://windowsku.com/perbedaan-mouse-gaming-dengan-mouse-biasa/

Image result for mouse gaming
1. Desain mouse gaming lebih keren
Mouse gaming sengaja diciptakan dengan desain yang unik dan mencolok, karena mouse ini menganut desain futuristic dan modern. Tak jarang pula mouse ini dilengkapi dengan light effects yang membuatnya lebih menarik. Selain itu desain bodi dari mouse gaming lebih ergonomis karena menyesuaikan dengan tangan sang pengguna.

2. Mouse gaming mempunyai tombol-tombol khusus

Di bagian samping mouse gaming biasanya terdapat tombol-tombol khusus yang dapat dikustomisasi atau di-setting sesuai kebutuhan Anda saat bermain game. Sedangkan di mouse standar hanya ada 4 tombol saja yang tidak dapat dikustomisasi sendiri.



3. Perbedaan tingkat DPI (Dot Per Inches) sangat jauh

Mouse standar umumnya memiliki resolusi DPI senilai 500-800 dpi saja, sedangkan pada mouse gaming, DPI bisa mencapai angka di atas 2.000. Semakin tinggi angka DPI-nya, maka pergerakan mouse juga lebih cepat dan akurat, kita dapat dengan mudah menggerakkan kursor ke semua sudut.

4. Tingkat durabilitas mouse gaming lebih lama

Perbedaan lainnya adalah mengenai durabilitas atau ketahanan. Mouse gaming memang terkenal lebih awet dan tahan lama dibandingkan dengan mouse biasa. Hal ini dikarenakan, untuk bermain game, gamers dapat menghabiskan waktu berjam-jam dengan jumlah klik yang nyaris tidak dapat dihitung. mouse gaming juga dibuat dari material yang lebih kuat sehingga tidak mudah mengalami kerusakan.

5. Tingkat sensitivitas mouse gaming lebih tinggi

Mouse gaming umumnya dilengkapi dengan sensor optik khusus yang dapat meningkatkan sensitivitas serta memudahkan pergerakannya.
Mouse gaming biasanya memiliki sensitivitas yang tinggi dan pergerakannya pun lebih lancar, halus dan dapat diatur. Gunanya tentu saja untuk mendukung performa selama bermain game.

6. Harga sangat berbeda

Perbedaan mouse gaming dengan mouse biasa yang terakhir adalah harga. Nah, untuk masalah ini, ini juga seringkali menjadi perbedaan. Pada umumnya, mouse standar dibanderol dengan harga kurang lebih 40-100 ribuan, sesuai dengan mereknya. Fiturnya? Standar-standar saja, hampir tidak jauh berbeda. Sedangkan pada mouse gaming, harga sangat menentukan kualitas mouse.
Mouse gaming rata-rata dibanderol dengan harga di atas 100 ribu, bahkan ada juga yang mencapai ratusan ribu bahkan jutaan. Pengaruhnya bukan karena merek saja, tetapi juga karena fitur-fitur dan keunggulan yang ditawarkan.

Comments