Pentingnya Pelajaran Komputer Bagi Mahasiswa


Image result for belajar komputer

Zaman terus bergulir dan teknologi pun terus berjalan beriringan dengannya. Manusia sekarang memiliki banyak masalah yang kompleks dibandingkan dengan dahulu. Kebutuhan akan sesuatu juga semakin besar dan beragam, hal ini tentu karena faktor teknologi yang membantu kita dalam berbagai hal. Sangat penting untuk melibatkan peran teknologi demi kemajuan masa depan umat manusia, terutama computer, karena computer adalah teknologi dasar yang menjadi awal dari perkembangan teknologi lainnya.
Kenapa penting? Karena di masa depan tuntutan seorang pekerja sangatlah tinggi, terutama di bagian IT. Penting bagi kita untuk paham bagaimana menggunakan computer dengan baik dan benar sehingga dapat menghasilkan pekerjaan yang memuaskan. Computer dapat membuat pekerjaan kita lebih rapi, serta efisien karena menghemat waktu dan tenaga. Bisa dibayangkan jika saat ini proses surat menyurat masih menggunakan mesin ketik, yang apabila kita melakukan kesalahan, maka kita harus mengulangnya dari awal, dengan computer, kita cukup menekan delete. Selain itu computer dapat memberikan kesan elegan dan keren pada tugas yang kita buat. Contohnya saat kita membuat presentasi, aplikasi power point tentu sangat membantu memaksimalkan apa yang akan kita sampaikan pada pendengar. Maka dari itu, sebagai pelajar maupun mahasiswa, kita sangat perlu untuk mempelajari dasar-dasar dari menggunakan aplikasi-aplikasi computer, seperti MS Word, MS Excel, MS Power Point, dan lain sebagainya.
Setelah itu, tinggal kita mempraktekkan apa yang kita pelajari untuk kehidupan sehari-hari, seperti membuat undangan, presentasi, surat, tabel, hingga hal sepele seperti tulisan-tulisan biasa. Tidak ada alasan untuk tidak mempelajari ilmu computer dan penggunaan aplikasinya, karena ilmu ini dibutuhkan oleh siapapun, apalagi sekarang kita hidup pada zaman milenial, yakni zaman yang serba cepat dan membutuhkan kesigapan dari komunikasi dan teknologi yang memadai.

Comments