Mengapa Ada Komputer?


Image result for komputer



Apa yang terjadi jika tidak ada komputer di dunia ini? Apakah hidup kita bisa lebih bahagia?

Manusia adalah makhluk yang tak pernah puas, segala upaya kita coba demi meraih kepuasan batin. Kehidupan yang tak akan pernah berubah menjadi mudah menjadi faktor pemicunya. Kita butuh kemudahan. Dan dengan adanya komputer, segalanya mudah.

Mengapa komputer diciptakan? Karena dengan seiring perkembangan zaman, kebutuhan manusia semakin beagam dan unik, terkadang dengan mengandalkan kemampuan manual dari manuisa masih belum cukup. Kecepatan otak kita terbatas dan juga kita selalu merasakan lelah, tidak mungkin pekerjaan yang begitu banyak kita kerjakan dengan cepat. Maka terbentuklah sebuah pemikiran untuk meringankan beban tersebut, yaitu komputer. Dengan majunya teknologi, manusia dipermudah dalam beraktivitas sehari-hari. Dengan komputer pula, kita dapat mengerjakan segala bentuk masalah dari sederhana hingga yang kompleks hanya dengan mengutak-atiknya.

Mari bayangkan jika tidak ada komputer, pekerjaan kantor harus ditulis dengan tangan, para mahasiswa menulis ratusan lembar skripsi dengan jari mereka, hingga kasir toko yang harus berlelah-lelah karena hitungannya kadang tak tepat. Maka komputer sangat dibutuhkan oleh kita semua.

Tetapi jangan pula menggantungkan diri kita pada komputer, karena tujuan utama dari komputer adalah memudahkan, bukan menggantikan. Maka dengan makin canggihnya teknologi yang dimiliki oleh komputer, harus diimbangi dengan skill dari manusia itu sendiri. Jangan menjadi budak dari teknologi, karena harus diingat bahwa kitalah yang menciptakan teknologi tersebut. Gunakan teknologi, khususnya komputer dengan bijaksana, karena tanpa kebijaksanaan, berlian dapat menjadi kotoran hanya dalam sekejap mata.

Image result for komputer

Comments